Dongen Anak - Keledai dan Garam Muatannya

you you   Follow         1 min read
Dongen Anak - Keledai dan Garam Muatannya

Dongen Anak - Keledai dan Garam Muatannya


Dongen Anak - Keledai dan Garam Muatannya bercerita tentang keledai dengan tuannya membawa garam kemudian tergelincir di sungai, Apa yang terjadi selanjutnya?


Pendahuluan

Administrasi.Net - Dongen Anak - Keledai dan Garam Muatannya bercerita tentang keledai dengan tuannya membawa garam kemudian tergelincir di sungai. Apa yang terjadi selanjutnya? Baca selengkapnya

Dongeng Keledai dan Garam Muatannya

Seorang pedagang, menuntun keledainya untuk melewati sebuah sungai yang dangkal. Selama ini mereka telah melalui sungai tersebut tanpa pernah mengalami satu pun kecelakaan, tetapi kali ini, keledainya tergelincir dan jatuh ketika mereka berada tepat di tengah-tengah sungai tersebut.

Ketika pedagang tersebut akhirnya berhasil membawa keledainya beserta muatannya ke pinggir sungai dengan selamat, kebanyakan dari garam yang dimuat oleh keledai telah meleleh dan larut ke dalam air sungai. Gembira karena merasakan muatannya telah berkurang sehingga beban yang dibawa menjadi lebih ringan, sang Keledai merasa sangat gembira ketika mereka melanjutkan perjalanan mereka.


Pada hari berikutnya, sang Pedagang kembali membawa muatan garam. Sang Keledai yang mengingat pengalamannya kemarin saat tergelincir di tengah sungai itu, dengan sengaja membiarkan dirinya tergelincir jatuh ke dalam air, dan akhirnya dia bisa mengurangi bebannya kembali dengan cara itu.


Lihat dongeng lainnya

  1. Cila dan Tas Baru
Lihat komentar tentang Dongen Anak - Keledai dan Garam Muata...
Tunggu hingga dokumen munculTutup
ambulance bed bolt briefcase calendar chain chevron-left chevron-right clock-o commenting-o commenting comments diamond envelope-o envelope facebook feed flask globe group heart-o heart heartbeat hospital-o instagram leaf map-marker medkit phone quote-left quote-right skype star-o star tint trophy twitter user-md user youtube linkedinprint