Penting Memulai Membuat Blog dengan Hosting Sendiri

you you   Follow         3 Mins read
Penting Memulai Membuat Blog dengan Hosting Sendiri

Penting Memulai Membuat Blog dengan Hosting Sendiri


Memulai membuat blog dengan hosting sendiri mengekspresikan diri Anda dengan cara yang unik, membantu orang lain dengan masalah yang Anda atasi, menetapkan diri Anda sebagai seorang ahli, dan bahkan menghasilkan uang.


Anda ingin memulai sebuah blog.

Itu hebat!

Tidak hanya membuat blog sebagai hobi yang hebat, tetapi dengan blog, Anda dapat mengekspresikan diri Anda dengan cara yang unik, membantu orang lain dengan masalah yang Anda atasi, dan bahkan menghasilkan uang.

Saya ingin Anda meluangkan waktu untuk membaca posting ini secara menyeluruh, jadi tenanglah dan sisihkan waktu.

Siap membuat blog Anda hari ini? Baiklah, ayo kita lanjutkan pembahasannya.

Pilih Platform Blogging yang Tepat

Sebelum Anda bahkan mulai khawatir tentang bagaimana tampilan blog Anda, Anda harus memilih platform blog Anda.

Ada banyak untuk dipilih. Anda dapat membuat blog dengan berbagai platform blog, seperti WordPress, Tumblr, Blogger, dan banyak lagi…

Namun, mengingat ada lebih dari 72 juta pengguna aktif menggunakan WordPress hari ini, jelas platform mana yang menjadi pilihan utama, tetapi dalam hal ini saya tidak akan memaksa anda dalam memilih platform. Karena saya sendiri tidak menggukanan wordpress atau blogger tetapi memanfaat hosting gratis di github.

Apabila anda serius ingin mempelajari blog saya sarankan anda agar memulai dengan blog dan hosting sendiri. Kenapa? Karena saya yakin suatu saat nanti anda ingin memiliki hosting sendiri, dengan begitu Anda tidak akan mengalami prustasi seperti yang pernah saya alami ketika harus mentransfer dari hosting gratis (..dot.blogspot.com dan ..dot.wordpress.com) ke blog yang dihosting sendiri.

Memilih Nama Domain dan Penyedia Web Hosting

Sekarang ke bagian yang menarik!

Untuk menyiapkan blog yang dihosting sendiri dengan nama domain Anda sendiri, Anda memerlukan dua hal:

Nama Domain - Ini akan menjadi alamat blog pribadi Anda, url/alamat dimana orang-orang akan menemukan artikel Anda yang mengagumkan. Misalnya, domain AAdministrasi.Net adalah Administrasi.Net.

Biaya nama domain harganya kurang lebih 120 ribu/tahun, tetapi jika Anda membeli hosting, provider tertentu menggratiskan domain seumur hidup selama anda berlangganan hosting di provider tersebut.

Web Hosting - Ini akan menjadi rumah dari alamat blog Anda dan konten yang ada di blog. Tanpa hosting web, Anda tidak akan dapat menggunakan domain Anda. Anggap saja sebagai hard drive komputer yang menyimpan semua konten Anda di blog Anda (gambar, posting blog dan sebagainya).

Di mana saya harus mendapatkan Nama Domain dan Hosting saya?

Ketika anda mencari provider web hosting, hanya ada dua hal yang penting.

  1. Kecepatan pemuatan halaman - Jumlah rata-rata waktu (dalam detik) yang dibutuhkan untuk memuat blog Anda.
  2. Uptime - Seberapa sering situs Anda aktif dan berjalan. 99,9% tidak cukup (itu masih 43 menit downtime per bulan). Anda harus menargetkan 100%.

Mereka semua menawarkan layanan serupa (nama domain + hosting) dengan harga yang relatif sama.

Anda melakukan penelitian untuk mempersempit daftar ke satu-satunya layanan yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan di blog pertama Anda.

Banyak paket promo dengan hosting murah di Indonesia, salah satu yang terbaik menurut saya adalah Dewaweb.

Ini adalah investasi yang relatif kecil, namun sangat penting untuk kesuksesan blogging jangka panjang Anda.

Dewaweb memiliki kinerja yang baik, mudah digunakan, dan itu benar-benar pilihan terbaik untuk pemula seperti kita.

Dewaweb

Selain itu, Dewaweb adalah salah satu dari beberapa web host yang sekarang menawarkan Sertifikat SSL Gratis. Ini tidak hanya menambah kepercayaan dengan Google, tetapi dengan pengunjung situs Anda juga!

Dengan Sertifikat SSL, nama domain Anda akan dimulai dengan HTTPS dan ditampilkan sebagai web yang Aman dengan gembok hijau di samping URL di browser seperti ini:

https

Pada dasarnya, dengan HTTPS situs web Anda akan terlihat sah dan terpercaya.

Beli Hosting dan Domain di dewaweb

Demikian artikel berjudul Penting Memulai Membuat Blog dengan Hosting Sendiri ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Perlu anda ketahui apabila menurut anda artikel ini perlu perbaikan, anda semua bisa mengeditnya di bawah ini. Bergabunglah bersama kami menjadi penulis di Administrasi.Net

Menarik untuk anda

Revisi halaman ini dengan tombol edit dibawah, bila menurut anda ada yang keliru, ada yang perlu ditambahkan agar isi konten lebih baik lagi. Edit
Lihat komentar tentang Penting Memulai Membuat Blog dengan H...
Tunggu hingga dokumen muncul